Sejarah Berdirinya Yahoo!

Posted by Berita Kami



Sejarah Berdirinya Yahoo – Pusat-PC.com – Histori serta perkembangan berdirinya Yahoo ! Yahoo merupakan salahsatu search engine yang terkenal di Internet selain daripada Google dan juga Bing. Yahoo! sampai sekarang masih tetap eksis di Dunia Internet karena layanan email dan juga Yahoo! Messenger yang masih di gunakan oleh banyak orang di dunia.



Asal Mula Sejarah Berdirinya Yahoo! ( 1994-1996 )

Pada bln. januari 1994, Jerry yang serta David Filo bikin sesuatu website situs yang dinamakan Jerrys Guide to the world wide situs. awalannya, website jerrys guide to the world wide situs hanya sesuatu direktori daftar bookmark yang dikelompokkan menurut subyek. manfaatnya hanya sebagai penunjuk untuk situs-situs lain.
bln. april 1994, jerrys guide to the world wide situs diganti namanya jadi “Yahoo !”. nama baru ini di ambil oleh Filo serta yang dari novel Gulliver’s Travel karya Jonathan Swift. mereka memilih kata unik tersebut dikarenakan suka arti tuturnya yang bermakna “kuat, seferhana, dan kasar”. disamping itu yahoo juga yaitu singkatan dari yet another hierarchical officious oracle. namun alamat url-nya yaitu : akebono. stanford. edu atau yahoo.

Yahoo! Logo
Tetapi, nama “Yahoo” sesungguhnya sudah lebih dulu dipatenkan jadi merk product saus barbekyu serta perahu karet oleh perusahaan lain. inilah penyebab kenapa yang serta filo terpaksa memberikan sesuatu sinyal seru di belakang kata yahoo hingga jadi “Yahoo !”. meskipun demikianlah, sinyal seru itu kerap diabaikan waktu orang menyebut yahoo.
Akhir th. 1994, yahoo mencatat perkembangan mencengangkan dikarenakan sudah di-klik oleh lebih kurang satu juta pengunjung. mengerti potensi ini, yang serta filo membadan-hukumkan yahoo sebagai sesuatu perseroan terbatas pada 1 maret 1995. th. selanjutnya, tepatnya tanggal 12 april 1996, yahoo memperoleh dana fresh sebesar 33, 8 juta dolar as yang dikumpulkan dari pendapatan penjualan 2, 6 juta lembar sahamnya seharga $13 per lembar.

Perkembangan Yahoo! ( 1997-1999 )

Tidak akan ketinggalan dari beberapa banyak pesaingnya, yahoo mulai mengembangkan sayap sampai jadi sesuatu website portal. pada akhir dekade 90-an, sebanyak portal serta direktori website layaknya yahoo, msn, lycos, excite, dan lain-lain berkembang amat cepat. mereka berlomba-lomba mengakuisisi layanan-layanan internet lain yang lebih kecil untuk dimasukkan dalam servicenya dengan harapan supaya pengunjung/pengguna lebih betah serta setia di portalnya.
Tercatat pada 8 maret 1997, yahoo mengakuisisi perusahaan service komunikasi online yang bernama four11. di antara product four11 yang populer yaitu rocketmail. yahoo lantas merubah nama product ini jadi yahoo ! mail. setelah itu, yahoo beli classicgames. com serta mengubahnya jadi yahoo ! games. th. 1998, yahoo mengakuisisi geocities, lantas menggantikan egroups yang dirubah namanya jadi yahoo ! groups. pada tgl21 juli 1999, yahoo meluncurkan di antara product terlarisnya : yahoo ! messenger.

Yahoo ! International

Sebagai sesuatu portal besar, tak hanya bhs inggris, yahoo ! juga mengelola service website multi bhs. ada 42 service bhs dalam portal yahoo sekarang ini, yang diantaranya yaitu Argentina, Brazil, Jerman, Perancis, Jepang, Thailand, India, Indonesia, dan lain-lain.

Profil Pendiri Yahoo! .Inc


Jerry Yang
Jerry Yang Chih-Yuan ( Lahir 6 November 1968 ) yaitu pengusaha berdarah Amerika-Taiwan, pendiri Yahoo ! inc berbarengan dengan David Filo, dan kepala pegawai eksekutif untuk perusahaan tersebut. ia juga adalah di antara dari dua ketua Yahoo ! serta dewan direksi.
Pada th. 2007, kekayaannya diperkirakan bernilai 2, 2 milyard dolar as diletakkan sebagai orang  paling kaya yang ke-432 di dunia, menurut majalah Forbes.
Awal th. 2012, Jerry yang selanjutnya meninggalkan Perusahaan Yahoo, perusahaan yang didirikannya sejak 1995. ia meninggalkan Yahoo seutuhnya, tak ada lagi posisi yang dipegangnya di sana, terhitung kursinya di dewan direksi. perihal ini dikerjakan cuma dua minggu sesudah Yahoo memilih ceo baru, scott thompson. ia mempunyai 3, 69 % saham Yahoo, namun David Filo yang juga pendiri Yahoo mempunyai 6 %. jumlah itu menurut data april-mei 2011.


David Filo
David Filo ( Lahir di daerah Wisconsin, Amerika Serikat, pada 20 april 1966 ; umur 46 th. ) yaitu pengusaha dari amerika serikat yang juga pendiri Yahoo ! inc. berbarengan dengan jerry yang. pada th. 2011 diperkirakan kekayaannya meraih 1, 4 milliar ( us dolar ) serta menempati peringkat ke-879 daftar orang paling kaya didunia

Related Post



Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment